4.19.2017

Ulasan #4: Derma Angel Si Malaikat Pelindung



Halo halo halo, apa kabar, Blog? Apa kabar semuanya? Semoga harimu senantiasa menyenangkan!

Pada siang hari yang agak mendung ini saya kembali untuk menulis sesuatu yang agak lain dari blogposts saya sebelumnya. Kalau biasanya saya membuat ulasan seputar event, album, lagu, atau mungkin buku, kali ini saya mencoba jadi lebih cewek (hehe) dengan mengulas sebuah produk kecantikan.

Meskipun banyak orang, pepatah, atau mungkin akun medsos yang menasihati kita untuk tidak menilai orang dari penampilan fisiknya, tetap saja, don't judge a book by its cover itu bohong. Semua orang pasti melihat penampilan luar terlebih dahulu untuk kemudian mengenal lebih jauh kepribadian di dalamnya. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk mencoba membuat diri kita terlihat menarik. Entah itu dengan memilih baju yang kita kenakan, atau menggunakan make up pada beberapa kesempatan tertentu. Dengan penampilan yang oke, kita akan lebih percaya diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari.


Material source: zenlife.net











Saat remaja dulu, saya bukan tipe cewek yang rajin merawat diri dengan membeli produk ini-itu. Namun, seiring bertambahnya usia, kebutuhan akan produk perawatan diri semakin terasa. Rasa ingin tahu saya terhadap produk-produk kecantikan pun semakin meningkat. Dengan adanya iklan di sana-sini, juga rekomendasi teman (bahkan terkadang adik saya lebih tahu banyak), akhirnya saya mencoba mencari tahu produk apa saja sih yang ada di pasaran, apa saja kegunaannya.

Apalagi, beberapa bulan ke belakang ini jerawat bandel di wajah saya semakin banyak bermunculan. Entah karena pengaruh hormon, makanan yang tidak sehat, jam tidur yang tidak teratur atau kurangnya olahraga, jerawat-jerawat ini datang tanpa pernah saya undang. Waktu lagi banyak-banyaknya, saya jadi gak pede dan malas pergi ke luar.

Saya juga sempat panik dan sebagai anak kosan yang tidak punya banyak uang untuk pergi ke dokter kulit, saya mencari cara untuk menghilangkan jerawat secara alami lewat internet. Namun karena saya sok tahu dan tidak mencoba mengidentifikasi terlebih dahulu jenis jerawat yang muncul, hasilnya jerawat di wajah saya malah semakin meradang. Nah, loh. Saya juga mencoba bertanya pada beberapa teman, menonton My Acne Skin Story lewat kanal Youtube, dan membaca beberapa ulasan produk yang katanya dapat menanggulangi jerawat.

Dari situ saya tersadar, ternyata kulit setiap orang memang berbeda-beda dan memiliki masalahnya masing-masing. Sebelumnya saya agak malas mencari tahu dan menggunakan produk-produk perawatan kulit karena saya pikir itu hanya bualan tim marketing haha. Saya juga tidak ingin banyak menggunakan produk berbahan kimiawi.

Ternyata memang tak dapat dipungkiri, dengan lingkungan yang sudah tidak bersih lagi seperti sekarang ini, perawatan khusus sangat diperlukan. Lain halnya dengan suku-suku pedalaman seperti di Pulau Kitava misalnya, mereka tidak pernah berjerawat dan tidak perlu melakukan treatment ke salon karena lingkungan dan makanan yang menjadi asupan mereka masih tergolong sehat. Tidak seperti manusia-manusia urban yang selalu terpapar debu, matahari, dan disuguhkan makanan yang entah memiliki berapa banyak kadar 'jahat untuk tubuh' setiap harinya.

Produk perawatan kulit hadir untuk menolong kita semua. Jenis, merk, manfaat, kandungan, dan harganya bermacam-macam. Makanya, banyak yang mencoba mengulas produk-produk tersebut untuk memudahkan kita dalam memilih produk sesuai dengan kebutuhan. Untuk masalah jerawat saya ini, saya mencoba menggunakan rangkaian produk pembersih jerawat buatan lokal untuk sabun pencuci muka, serum, toner, serta krim pagi dan malam.

Selain rangkaian tersebut, saya membutuhkan satu produk tambahan lagi karena tangan saya selalu gatal untuk menyentuh dan memencet jerawat. Ini adalah salah satu kebiasaan super buruk yang membuat jerawat semakin meradang. Hhhhh, saya selalu lupa untuk tidak melakukan hal ini.

Untungnya, Derma Angel sudah menciptakan sebuah benda kecil bernama acne patch yang bisa menolong saya. Saya juga sempat mencoba acne patch merk lain, tapi acne patch dari Derma angel ini lebih unggul dari segi bentuknya yang lebih tipis dan kasat mata saat digunakan. Gak perlu khawatir lagi terkena debu, polusi, dan sinar UV karena Derma Angel punya varian khusus untuk Day Use yang bisa kita pakai selama beraktivitas di siang hari. Untuk penyerapan ekstra, acne patch ini juga memiliki varian Night Use yang bisa kita pakai sebelum pergi tidur.

Dengan fungsi Heal and Hide, kandungan apa sih yang terdapat di dalam acne patch ini? Derma Angel Acne Patch mengandung bahan hydrocolloid dressing yang berfungsi untuk menyerap lebih banyak cairan (nanah). Lapisan luarnya juga tahan air, loh. Kulit kita jadi terlindung dari kontaminasi eksternal (seperti misalnya tangan saya yang selalu gatal untuk menyentuh jerawat) dan terjaga kebersihannya. Cara pemakaiannya juga mudah, dapat kamu lakukan dalam tiga langkah berikut:


Kalau tertarik untuk mencoba, gak perlu repot nunggu pre-order seperti produk impor lainnya
karena produk ini bisa dibeli di e-commerce dan modern pharmacy dengan harga Rp. 36,000, - untuk masing-masing varian dan Rp 51,000, - untuk kombinasi keduanya. Isinya ada 12 buah jadi cukup worth it ya dengan harga segitu. Sedikit saran untuk acne patch ini, mungkin ukurannya bisa dibuat lebih bervariasi agar bisa disesuaikan dengan ukuran jerawat yang sedang matang.

Hasilnya? Setelah mencoba acne patch dari Derma Angel ini, jerawat bandel di wajah saya langsung kempes dan berangsur menghilang. Perlu diingat, acne patch ini memang lebih ampuh jika digunakan untuk jerawat yang sudah menunjukan kematangannya. Itu loh, kalau sudah terlihat putih dan super-menggemaskan-rasanya-ingin-dipencet-saja.

Meski perjuangan saya dalam membasmi jerawat ini belum berakhir, saya ingin berterimakasih kepada Derma Angel karena seperti malaikat pelindung, sudah membantu melindungi dan menyembuhkan kulit wajah saya dari bakteri-bakteri jahat. Dengan perawatan teratur diimbangi pola hidup yang lebih sehat, semoga saya bisa segera melambaikan tangan untuk bilang, "Goodbye, Acne!".








This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.

18 comments

  1. Waaaaaaah informasi menarik! aku juga punya jerawat yang susah banget ilang entah mengapa. Semakin bertambahnya semester semakin banyak pula jerawatnya huhuhu. Setelah baca ini jadi tertarik banget pakeee apalagi yang daily use, kebetulan lagi nyari nyari acne patch yang oke nih hehe.

    ReplyDelete
  2. Kak, nanti kalo udah ada hasilnya bikin blog spot lagi dong! Aku jadi penasaran pengen nyobain derma angel juga. Hehehe

    ReplyDelete
  3. aku juga udah pake berguna banget ya mba

    ReplyDelete
  4. Baru pertama kali denger produk ini tapi langsung tertarik untuk coba. Terima kasih infonya!

    ReplyDelete
  5. ah its always good to care and love our body, nice post ol pal :3

    ReplyDelete
  6. wah recommended bgt nih ka produknya. by the way, aku juga ada masalah nih sm jerawat aku. fix bgt ini bakalan coba pakai derma angel! makasih bgt loh ka infonya hehehe

    ReplyDelete
  7. Wuaaa udah lama nyari acne patch tp bingung beli yang mana soalnya merknya banyak! Makasi silmiiii <3

    ReplyDelete
  8. Waah makasi reviewnya bagus bgttt jd mau pake wkwk

    ReplyDelete
  9. ntap cimiii,
    emang jadi perempuan kudu 'kenal' sama muka kita masing masing yaahhh

    ReplyDelete
  10. Hah tumben silmi ngepost ginian, dea jadi penasaran pengen coba hahahhaha

    ReplyDelete
  11. ah, seru banget animasinya. ajarin dong :)

    ReplyDelete
  12. Kalo buat aku yang paling ngaruh bikin jerawat itu makanan dan gaya hidup. Kalo lagi suka makan berlemak dan begadang langsung deh tuh pada bermunculan.

    ReplyDelete
  13. Kemarin aku juga pake ini mba, jerawat jadi kering. Jadi gak mesti kesakitan karena bengkak dan tetiba pecah mendadak. Nice review mbaaaa! Menghibur banget gambar gerak gerak nya hehe.

    ReplyDelete
  14. wahhh..solusi banget nih buat yang jerawatan tapi mau tetep eksis heheh

    ReplyDelete
  15. Wah menarik bgt Siiil infonyaa!

    ReplyDelete
  16. waaah makasi banget yaa infonyaa������

    ReplyDelete

© Silly Me
Maira Gall